Daily Blog #3 - Februari 2021
Hop In To "Harta Tahta Renatta"
olrite, am ready to accused as an outdated netizen since recently I am in love with Chef Renatta.
She's kind of another trailblazin' Indonesian woman right? She defines "that's hot" outta the stove.
Gua ga sengaja binge watching rekaman wawancara si ncep satu ini, dan memahami sesosok yang punya kualitas, bahkan pewawancaranya juga harus berkualitas (sorry ncep Arnold, do your cook, not interview..) seperti Iwet Ramadhan lalu selanjutnya the one and only mentalist Deddy Corbuzier. Lagi, mesti kalian saring in what filter do you want to enjoy ncep's talk.. Iwet Ramadhan ngasih perspektif yang lebih firm, Deddy Corbuzier ngasih perspektif yang lebih filosofis. Both, at the same time, membuat ncep Renatta mengungkap nilai-nilai yang 'lho ini gua, lalu?'.
Sejujurnya gua nyalain tipi buat liat berita. Gua udah gak ngeh acara-acara apa yang seliweran, tapi yang pasti gua juga gak perlu menyangkal bahwa ada peran program analyst. It might be, their best to deliver audience thirst and hunger. Baru tau kalo ncep satu ini juri di acara realita MasterChef Indonesia, gua nonton tapi versi US hahahaa itupun beberapa tahun lalu. Kalau liat persona ncep satu ini, cold blood, pale face judge. Cuma those paleness ada alasannya, mungkin itu udah default so you can't change that. Terutama pada konsep acara realita, you ought to raw as f*ck, and she does it.
It's been a while after Dian Sastro, Raisya, and Isyana Sarasvati. Chef Renatta is not set the bar high, but she shares: while you alive, breathe the air, step on the soil, pet a doggo, and cook more.
Dari wawancara yang gua nonton ampe abis, ncep Renatta selalu menegaskan dinamika kepribadian : this is Renatta. Gak kurang, gak lebih. Sederhana. Whoa! For real.
please do have a look herre.
***
RoadParty : It's GranTour? No, Hell No.
Suatu malam gua ngobrol sesama antusias otomotif terus langsung heads up ke salah satu seri otomotif besutan beberapa content creator yang punya pessiounn sama otomotip. Lalu ngobrol ceritanya mendalam, lalu gua nyebutin acara sejenis seperti TopGear, Amazon's GrandTour, lalu paling lawas gua bahas ototainment O-Blitz, dan dia bilang : wow mas udah kayaknya udah jago banget ya soal ini. Mungkin dia baru tertarik sejak ada 'perang' antara persona otomotif di jagat YouTube. Gua bukan jago, tapi may I say, automotive already become my passion since I was three years old. Ya abis itu silih berganti tapi kalau gua pantengin kicauan sendiri di lingkungan Twitter, yea, I love automotive.
Baru semalem ngomongin Hyundai Palisade yang masuk Indonesia dan kalo dibanding sama Toyota Harrier yang romannya juga masuk Indonesia buat generasi terbaru, kayaknya harga, kelengkapan, fitur mendingan Palisade.
Beberapa bulan lalu, lagi seru namanya Jimny Challenge menampilkan Arief Muhammad, Fitra Eri, Motomobi, Ridwan Hanif Rahmadi. Kaya ngasih angin seger buat jagat digital nusantara. Finally..! Tentunya jangan tanya gua soal apakah balik modal abis ngadain ntu, mari coba kulik-kulik yang biasa produksi konten.. wkwkwk. Kenapa seger? Karena kapan lagi lo nonton acara muatan lokal dan fokus sama kemampuan mobilnya. Kalo banyak product placement, ga usah heran.. nikmatin aja.
Lalu beralih sekarang ada musim baru, Cabriolet Challenge. Jujur mobil paling keren ya BMW seri 3-nya Arief Muhammad. Sudah bergulir beberapa episode dan gua masih terlalu kentel ambience TopGear jadi cenderung "kok ga kaya TopGear ya?". Karena mobilnya udah keren banget dari masing-masing kreator, berharap akan banyak ngupas "wey mobil gua bisa nih kaya gini".
Balik ke 2011-2016, gua berasa disirami air surga saat melihat footage komunitas mobil sports dan luxury Speed Creed. Bisa dibilang cakupannya paling Jakarta-Bandung, tapi bagian menariknya tim SC berhasil menampilkan user experience sportscar, supercar dan luxury ini dengan ketepatan yang wuaw! Namun siapa persona dibalik kemudi.. disamarkan.
Dinamika ini bikin gua sadar, untuk ruang eksplorasi dan sarana prasarana masih minim banget. Beda kaya GranTour dan TopGear, dimana mereka udah punya standar dan prosedur yang rapi (secara ya pemirsa di yurop dan emerikah..) dan akhirnya setiap mobil yang digeber, ya digeber beneran, dicari detail user experience-nya. Nyang dimana untuk Cabriolet Challenge pertama butuh banyak tenaga ahli, kedua, perizinan, ketiga, key message-nya saat ini berada pada awareness yang luas mulai dari keindahan alam, budaya, dan gimana mobil-mobil ini bisa captive sebagai medium key message-nya ini. Gua yakin storyboardnya juga pasti udah dibikin se-simpel mungkin.
Lagi-lagi sebagai penonton kita perlu nyalain filter. Cabriolet Challenge ngasih user experience dari mobil sampai situasi yang mendetail. That's kind of artwork, susah lho. Okeh, mending nonton deh ampe abis.
Komentar
Posting Komentar